Minggu, 29 Juli 2012

Memanfaatkan Facebook Untuk Bisnis Online

Pastilah kita semua sudah tahu, Facebook adalah social media paling terpopuler dan pengguna terbanyak di seluruh dunia.
Facebook banyak digemari penggunanya karena fitur-fitur yang mudah digunakan oleh para penggunanya.Dari sisi kemudahan tersebut banyak manfaat yang dapat kira peroleh dari facebook tersebut, mulai dari kita bersocial sampai kita bisa memulai bisnis melalui facebook, yaitu yang biasa kita namakan bisnis online.Social media bermacam-macam,seperti twitter, myspace,digg,friendster,linkedin dsb. Walaupun sebenanrnya social media itu tidak hanya facebook, tetapi mereka para pengguna lebih menyukai facebook ketimbang social media yang lainnya, mulai sekarang mereka juga akhirnya mulai menggunakan media twitter sebagai sarana bisnis online mereka.
Memang menurut saya facebook dan segala macam social media sekarang sangat berguna bagi kita yang ingin memulai bisnis lewat online.
berikut sedikit tips dan trik untuk menarik pengunjung melalui facebook
1.Perbaiki data profil facebook yang kita miliki.
Jangan ragu untuk mencantumkan blog atau website pada menu profil facebook.Undang teman-teman untuk berkunjung ke blog ata website kita.
2.Berpromosi / beriklan di facebook.
Jika kita ingin meningkatkan pengunjung, kita dapat memanfaatkan media iklan pada facebook, karena facebook juga menyediakan kupon untuk beriklan.
3.Buat group ataupun Fans page
Dengan group kita bisa mengundang teman ataupun relasi untuk bergabung di group atau fanspage kita, contoh misal seperti fans page Realmadrid, Barcelona dll.
4.Memanfaatkan RSS
Kita dapat menggunakan aplikasi"Blog RSS Feed Reader"untuk berbagi link RSS .
Kita juga bisa mengimport seluruh isi postingan di blog ataupun ringkasannya.Pilihan lain di coba di "NetworkedBlogs".
5.Melakukan personal branding di Facebook
Target kita sederhana, paling tidak teman-teman kita di facebook.Apakah kita seorang juru masak, atau kita seorang pegawai negeri, ataupun kita seorang pebisnis dll.Untuk itu kita manfaatkan profile facebook kita dan isi dengan benar.Biar mereka tahu siapa kita dan pekerjaan kita.Sehingga bila ada yang berkaitan mereka bisa menanyakan maupun menghubungi kita.
6.Pertahankan dan menjaga Hubungan
Jaga hubungan kita dengan teman-teman di facebook sering sering saling sapa ataupun komentar hal-hal yang positif agar bisa terjalin hubungan yang erat antara kita dan teman maupun relasi bisnis kita .
Dengan melakukan langkah-langkah seperti di atas mudah-mudahan bisnis kita lancar.semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar